26 Juli 2024

MARKET DAY SDN 2 SUMBERSAWIT

Jum’at, 26 Juli 2024 – KKN 161 UNS melaksanakan kegiatan Market Day dengan melibatkan siswa SDN 2 Sumbersawit. Kegiatan Market Day dilaksanakan pada pagi yang dibuka langsung oleh kepala hingga menjelang siang hari. Kegiatan bertempat di lapangan SDN 2 Sumbersawit. Market day diikuti oleh siswa kelas 4-6 sebagai penjual sekaligus pembeli dan siswa kelas 1 dan 2 sebagai pembeli. Kegiatan Market Day berlangsung lancar dan menarik antusiasme siswa dalam transaksi jual beli.

Market Day bertujuan untuk sarana edukasi dan menanamkan jiwa wirausaha bagi siswa. Siswa praktik secara langsung bagaimana kegiatan wirausaha berlangsung. Dimulai dari pengelolaan modal, pembagian tugas, pembuatan produk, hingga strategi pemasaran produk yang baik. Siswa juga belajar konsep untung-rugi, tawar-menawar, hingga problem solving selama kegiatan Market Day. Harapannya Market Day bisa menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha dari parqa siswa yang terlibat dan dapat memunculkan pengusaha-pengusaha besar dari Sumbersawit nantinya.

SUNYOTO (KEPALA DESA)    HADI KEMIS (KASI PELAYANAN)    PURWANTA (KAUR PERENCANAAN)    SUGIANTO (KASI KESEJAHTERAAN)    ERNAWATI (SEKRETARIS DESA)    SUMARNO (KASI PEMERINTAHAN)    YATI (KAMITUWO 2)    KARYONO (KAMITUWO 1)    SUKADI (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    SIRUN (KAMITUWO 3)    TUGIYO (PEMBANTU KASUN 3)    WARJO (PEMBANTU KASUN 2 DAN PELAYANAN)    SUNARSO (KAUR KEUANGAN)