26 Juli 2024

PENCEGAHAN STUNTING PADA ANAK OLEH MAHASISWA KKN-T FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA BERSAMA IBU- IBU PENGGERAK PKK DESA SUMBERSAWIT

Pada tanggal 13 Juni 2024, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya melakukan sosialisasi tentang pencegahan stunting pada anak dengan sebuah inovasi  berupa nugget ayam fortifikasi daun kelor bersama ibu- ibu penggerak PKK. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu- ibu PKK terkait bahaya stunting dan solusi yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting pada anak.

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan disebutkan bahwa 21,6% anak di Indonesia mengalami stunting. Hal ini merupakan sebuah permasalahan yang sangat fatal dikarenakan anak- anak merupakan harapan bangsa yang mana akan memimpin bangsa ini dikemudian hari. Dengan adanya nugget ayam fortifikasi daun kelor diharapkan mampu menambah nutrisi harian anak sehingga angka stunting di Indonesia dapat menurun dikarenakan dengan mengkonsumsi nugget ayam daun kelor mampu mencukupi kebutuhan protein anak sebesar 32 %.

SUNYOTO (KEPALA DESA)    HADI KEMIS (KASI PELAYANAN)    PURWANTA (KAUR PERENCANAAN)    SUGIANTO (KASI KESEJAHTERAAN)    ERNAWATI (SEKRETARIS DESA)    SUMARNO (KASI PEMERINTAHAN)    YATI (KAMITUWO 2)    KARYONO (KAMITUWO 1)    SUKADI (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    SIRUN (KAMITUWO 3)    TUGIYO (PEMBANTU KASUN 3)    WARJO (PEMBANTU KASUN 2 DAN PELAYANAN)    SUNARSO (KAUR KEUANGAN)